Thursday, December 17, 2009

Film Terbaik FFI 2009: IDENTITAS

Terpilihnya 'Identitas' sebagai Film Terbaik di FFI 2009 menandai bangkitnya film dengan spirit indie. Sang produser, Deddy Mizwar mengatakan kalau gagasan film 'Identitas' memang bagus dan itu pula yang mengantarkannya menjadi jawara.Selain 'Identitas', nominasi Film Terbaik lainnya adalah 'Mereka Bilang, Saya Monyet!', 'Perempuan Berkalung Sorban', 'Ruma Maida' serta 'Jamila dan Sang Presiden'.
Daftar pemenang FFI 2009:
>>Film Terbaik
Identitas
>>Pemeran Utama Wanita Terbaik
Titi Sjuman - Mereka Bilang, Saya Monyet!
>>Pemeran Pendukung Wanita Terbaik
Henidar Amroe - Mereka Bilang, Saya Monyet!
>>Pemeran Utama Pria Terbaik
Tio Pakusadewo - Identitas
>>Pemeran Pendukung Pria Terbaik
Reza Rahardian - Perempuan Berkalung Sorban
>>Penyutradaraan Terbaik
Aria Kusumadewa - Identitas
>>Penata Musik Terbaik
Aksan dan Titi Sjuman - King
>>Penata Suara Terbaik
Shaft Daultsyah dan Khikmawan Santosa - Ruma Maida
>>Penulis Skenario Cerita Asli Terbaik
Sally Anom Sari dan Sammaria Simanjuntak - Cin(T)a
>>Penulis Skenario Cerita Adaptasi Terbaik
Djenar Maesa Ayu dan Indra Herlambang - Mereka Bilang, Saya Monyet!
>>Penata Sinematografi Terbaik
Ipung Rahmat - Pintu Terlarang
>>Penata Artistik Terbaik
Kekev Marlov - Identitas
>>Penyuntingan Terbaik
Wawan I. Wibowo - Pintu Terlarang
>>Film Dokumenter Panjang Terbaik
Ayam Mati di Lumbung Padi
>>Film Dokumenter Pendek Terbaik
The Last Journey
>>Lifetime Achievement
Sophan Sophiaan
>>Penghargaan Khusus Film Anak Terbaik
Garuda di Dadaku
>>Penghargaan Khusus Sutradara Baru Terbaik
Djenar Maesa Ayu - Mereka Bilang, Saya Monyet!

No comments: