Saturday, December 12, 2009

Network Marketing

MLM? Enggak ah...! Ribet cari donlennya...! Enakan upline-nya, downline kerja keras, upline yang dapat bonus!
Hhhmmm...apa emang begitu? Sebelum nge-judge yang negatif, mending baca dulu deh, pendapat Robert T. Kiyosaki (penulis best seller, Rich Dad Poor Dad) tentang network marketing atau MLM.Robert T Kiyosaki:
Saya sering ditanya: Bukankah MLM/Network Marketing itu menjalankan sistem piramida (sistem bisnis yang hanya menguntungkan orang yang bergabung lebih awal).
Jawaban saya?
Sebetulnya struktur di perusahaan konvensional lah yang merupakan piramida. Perusahaan hanya memiliki satu pimpinan – umumnya disebut CEO, dan semua karyawannya adalah bawahan. Posisi puncak hanya bisa ditempati satu orang.
Bisnis MLM sejati, adalah kebalikan dari model bisnis umum. Model bisnis MLM didesign untuk membawa Anda ke puncak. Karena bisnis network marketing/MLM tidak akan berhasil jika tidak membantu orang-orangnya meraih posisi puncak.
Kesimpulan yang saya dapat setelah mempelajari Network Marketing lebih dalam: membangun bisnis Anda di network marketing, modalnya jauh lebih ringan dibanding harus membangun bisnis sendiri.”
Jadi, kenapa masih ragu? Yang pasti kenali sistem marketingnya dengan benar dan jalani dengan keyakinan :D

No comments: