Monday, October 25, 2010

Bahan Alami Singkirkan Jerawat

Jerawat nggak kunjung pergi? Sudah coba berbagai macam jenis obat? Hhhmmm....mungkin saatnya untuk melirik bahan-bahan alami sebagai obat jerawat :DCuka Apel
Sudah banyak orang menggunakan cuka apel untuk mencegah jerawat, tetapi kita juga bisa memanfaatkan cuka biasa. Cuka bisa untuk membersihkan kulit dan membunuh bakteri penyebab jerawat, menjaga keseimbangan pH kulit dan menyerap minyak berlebih.
Caranya, bersihkan kulit muka dulu, encerkan cuka dengan perbandingan delapan bagian air untuk satu bagian cuka. Aplikasikan pada kulit Anda dengan menggunakan kapas dan biarkan menyerap. Buah-buahan yg mengandung asam sitrat, seperti jeruk nipis atau jus lemon juga dapat digunakan sebagai pengganti cuka.
Baking Soda
Baking soda bisa mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut, tanpa banyak mengandung bahan kimia yang biasanya terdapat pada scrub dan exfolian lainnya. Campurkan baking soda dengan sedikit air, lalu aduk rata hingga berbentuk pasta. Aplikasikan pada wajah sambil dipijat secara lembut selama 10-15 detik. Lalu bilas wajah hingga bersih.
Putih telur
Putih telur kaya akan protein sehingga dapat digunakan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat pada kulit Anda. Ambil satu butir telur, lalu pisahkan kuningnya. Kocok lepas putih telur, dan aplikasikan pada seluruh wajah Anda. Biarkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.
Oatmeal
Oatmeal sangat bagus untuk menghilangkan kotoran, menyerap minyak berlebih dan juga membantu menghilangkan jerawat. Masak oatmeal seperti yang biasa Anda lakukan saat membuatnya untuk sarapan. Setelah dingin, aplikasikan oatmeal pada wajah Anda sebagai masker dan diamkan selama 10 menit. Bilas dan keringkan dengan handuk lembut dengan cara mengetuknya secara perlahan.
Tea Tree Oil
Tea Tree Oil sangat ampuh untuk mengatasi jerawat membandel. Anda bisa mendapatkan minyak ini di setiap toko obat. Cukup oleskan tea tree oil pada area kulit yang berjerawat atau Anda juga bisa menggunakannya pada seluruh wajah Anda. Namun sebelumnya encerkan terlebih dahulu tea tree oill ini dengan minyak jojoba.

No comments: