Thursday, December 30, 2010

Lima rahasia membuat si dia makin cinta

Melihat pasangan yang sedang ngobrol dan bisa saling menertawakan lelucon masing-masing, kadang bikin iri. Mereka begitu menikmati kebersamaan yang ada.

Sementara pasangan kita justru lebih senang melewatkan waktu bersama teman-temannya. Jangankan menemani belanja, makan malam pun enggan. Apa yang terjadi?

Berhadapan dengan pria adalah tentang bagaimana kita memperlakukannya. Kuncinya sebenarnya simple, perlakukan dia seperti teman-temannya memperlakukan dia.

1. Berbagi kegiatan
Jangan cuma si dia yang diajak berbelanja, temani dia juga dong ke bengkel. Atau beraktifitas bersama, nge-gym misalnya?

Sesekali menonton dia bertanding futsal bareng teman-temannya oke juga!

2. Memberi dukungan
Laki-laki mungkin kelihatan lebih tegar dibandingkan perempuan. Karena pola asuh sejak kecil yang 'mengharuskan' laki-laki untuk tidak pernah bersedih atau menangis.

Bagaimanapun juga, laki-laki juga manusia. Tidak ada salahnya untuk memberikan dukungan atau sekedar pujian di saat-saat tertentu. Sekedar mengucapkan, "kamu cocok banget pake kaos warna biru, wajahmu jadi lebih cerah!" dijamin akan membuat dia bahagia.

3. Biarkan dia menjadi dirinya sendiri
Kebanyakan perempuan ingin mengubah si dia ketika sudah menjadi pasangan. Mengubah gaya berpakaian, gaya rambut, pekerjaan, atau bahkan teman-temannya yang sesuai dengan kita.

Daripada sibuk mengubah si dia, lebih baik kita mencoba 'masuk' ke dunianya sesekali.

4. Beritahu dia apa yang ada di kepala kita
Pasangan kita bukan cenayang. Dia tidak akan bisa menerawang apa mau kita kalau kita tidak memberitahukannya.

Jangan berharap dia tahu kemana kita mau diajak dinner saat Valentine, kalau kita tidak memberitahunya. Daripada kecewa dengan pilihan dia, lebih baik beritahukan saja.

5. Beri dia ruang
Kitapun ingin bersenang-senang dengan teman-teman untuk sekedar ngopi sepulang dari kantor, atau shopping bareng. Kenapa dia dilarang ketika ingin bertemu/beraktifitas dengan teman-temannya?

Obrolan akan lebih seru ketika kita masing-masing menceritakan aktifitas yang dijalani tanpa pasangan.

No comments: