Monday, January 17, 2011

Menghilangkan bad mood di pagi hari

Apa yang kita alami di pagi hari, mempengaruhi suasana hati sepanjang hari. Kalau pagi hari begitu menyenangkan, bisa dipastikan kalau sisa hari itu akan dijalani dengan menyenangkan.

Tapi kalau di pagi hari kita sudah menemui berbagai persoalan, biasanya bikin kita jadi bad mood dan rasanya semua yang dikerjakan hari itu jadi serba salah.

Berikut berbagai saran untuk menghilangkan bad mood di pagi hari yang bisa kita coba :

Me Time
Begitu bangun tidur, coba untuk langsung memikirkan apa yang bisa dilakukan hari ini untuk menyenangkan diri sendiri. Jangan lupa untuk menaruhnya di to do list hari ini :)

Sarapan
Mulailah hari dengan makanan berkarbohidrat kompleks dan protein yang bisa bertahan sampai siang hari nanti. Pilihannya bisa oatmeal atau roti panggang dengan selai kacang.

Mencari udara segar
Begitu bangun pagi, coba untuk langsung membuka jendela dan menghirup udara segar. Atau bahkan menyempatkan diri untuk berjalan di sekitar komplek. Udara segar bisa menyegarkan pikiran kita.

Berperasaan enak
Bukan hanya berpikir atau fokus pada hal-hal yang baik, tapi perasaan anda juga harus enak. Begitu bangun tidur, ambil lima napas dalam-dalam dan putuskan dalam hati kalau hari ini anda akan merasa baik :)

Minum cokelat panas
Penelitian terbaru menemukan kalau minum minuman yang mengandung cocoa flavonol, bisa menghilangkan bad mood dan meningkatkan kewaspadaan.

Menikmati peppermint
Peppermint bisa menghilangkan bad mood dan kelelahan. Jadi sediakan selalu sebotol minyak esensial peppermint atau kantong teh peppermint di meja kerja anda.

Senyum
Dr. McKay bilang, senyum adalah cara sederhana untuk mengubah suasana hati dan suasana hati orang di sekitar kita.

No comments: