Wednesday, January 12, 2011

Peringatan untuk menunda pernikahan

Jatuh cinta memang menyenangkan. Apapun jadi terlihat indah. Tapi jangan sampai cinta membutakan mata hati untuk melihat tanda-tanda kurang baik pada pasangan Anda.

Jika Anda sedang merencanakan menyelenggarakan pernikahan dengan pasangan, cermati dulu tanda-tanda pada pasangan yang bisa mengancam hubungan Anda di masa yang akan datang.

>> Apabila pasangan suka berlaku dan berkata kasar, saatnya Anda berpikir ulang untuk melanjutkan proses pernikahan. Apalagi, ini bukan yang pertama kalinya.

Seringkali setelah berlaku atau berkata kasar, si dia akan segera meminta maaf dengan membawa bunga, coklat, atau bahkan sampai memohon bersimpuh di kaki Anda. Tapi tidak lama kemudian, si dia akan berlaku kasar lagi pada Anda.

Jangan pernah berpikir, jika nanti ketika menikah si dia akan berubah. Kasus yang ada justru akan semakin parah.

>> Begitu juga dengan kebiasaanya minum-minuman keras atau narkoba. Pikir ulang untuk meneruskan rencana pernikahan.

Anda tentunya tidak ingin rumah tangga Anda berantakan gara-gara pasangan setiap pulang selalu mabuk. Bayangkan jika ada anak kecil di rumah.

>> Bagaimana jika pasangan Anda sering sekali bertanya keberadaan Anda dan apa yang sedang Anda lakukan melalui email, SMS, atau bahkan telpon?

Sekali dua kali hal itu jadi sebuah perhatian yang manis. Tapi kalau sampai sehari 7 kali, sudah saatnya Anda waspada. Jangan sampai perilakunya nanti akan menghambat aktifitas Anda.

>> Sudahkah Anda tahu riwayat kesehatan dan psikologis pasangan? Lebih baik Anda berdua periksa kesehatan terlebih dahulu.

Kalau sekarang ini Anda melihat tanda-tanda yang sudah disebutkan di atas, mungkin itu hanya puncak dari gunung es saja. Bisa jadi Anda akan melihat lebih banyak lagi setelah Anda menikah.

Tidak ada salahnya berpikir panjang sebelum melangkah ke jenjang pernikahan.

No comments: