Friday, May 17, 2013

Memilih baju pesta

Memilih baju pesta itu gampang-gampang susah. Apalagi perbedaan bentuk tubuh yang tidak sempurna ikut menentukan baju yang pas.

Kuncinya sebenarnya adalah menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan yang kita miliki. Berikut adalah tips memilih baju pesta sesuai bentuk tubuh:

: : Apple Shape : : 
Bentuk tubuh apel ditandai dengan tubuh bagian atas yang lebih dominan dibanding bagian bawah. Ciri-cirinya antara lain lingkar dada dan pinggang yang lebar dan menyempit di bagian pinggul. Tipe ini biasanya juga memiliki bahu yang lebar.
* Hindari halther necks dan detil bahu puffy sleeves.
* Hindari dress yang bersifat longgar, shapeless, dan baggy.
* Pilih bahan dari kain halus dan lembut yang jatuh di badan.
* Pilih terusan dengan V-neck yang bisa menonjolkan tubuh bagian atas dengan lebih indah. Beri sentuhan aksesoris atau perhiasan.
* Bisa juga memilih dress dengan leher asimetris ataupun one shoulder dress yang bisa memberi efek body-balancing sebagai solusi untuk bahu yang lebar.

: : Pear Shape : : 
Tipe tubuh ini kebalikan dari Apple Shape. Ciri-cirinya tubuh bagian atas cenderung langsing dengan lingkar dada yang tidak terlalu besar. Sementara daerah pinggul dan paha cenderung lebih lebar dari pinggang.
* Pilih A-line skirt, karena rok jenis ini bisa menonjolkan garis pinggang dan membuat lingkar dada terlihat lebih stands out sekaligus menyamarkan pinggul tebal.
* Strapless dress paling cocok ditubuh ini apalagi dipadukan dengan A-line skirt.
* Bisa juga memilih halther dress dengan garis leher yang melingkar.
* Untuk warna, pilih dress dengan 2 tone warna, pastikan warna yang lebih cerah untuk bagian atas dan warna yang lebih gelap di bawah pinggul.

: : Rectangle Shape : : 
Tipe tubuh berbentuk persegi panjang ini ditandai dengan lingkar dada dan lingkar pinggul yang hampir sama besarnya.
* Untuk menciptakan efek lekukan di tubuh, pilihlah dress yang akan menarik perhatian di daerah seperti korset atau bustier.
* Empire dress bisa jadi pilihan, karena dress jenis ini bisa membuat lingkar dada terlihat lebih penuh dan menambah efek shape di tubuh.
* Bisa tambahkan ikat pinggang, detil pita, atau ornamen lain di daerah pinggang untuk memperjelas lingkar pinggang.
* Dress dengan detail ekstra atau bermotif juga bisa membantu siluet di tubuh yang cenderung lurus.

: : Hourglass Shape : : 
Tipe tubuh yang paling diidamkan oleh setiap perempuan adalah tipe tubuh jam pasir. Tipe ini memiliki proporsi tubuh bagian atas dan bawah yang seimbang serta lekuk tubuh yang tegas. Dengan tipe tubuh seperti ini, tidak ada yang perlu disembuyikan. Strapless, two pieces, korset, ball gown, you can wear any dress you like :)

  Banner Sambil Jagain Si Kecil photo bannerPeluangKerjadariRumah2013_zps5c5ae292.jpg

1 comment:

landryabe said...

The Triple Tribute To The Tribute To The Tribute To The
This classic-size guitar piece from Toto has it all with gold titanium alloy the original seiko titanium guitar where can i buy titanium trim chords in the background, titanium network surf freely along with the classic titanium chords guitar melody.