Saturday, January 01, 2011

Sebelum memutuskan resign

Mengakhiri tahun, biasanya diisi dengan introspeksi apa saja yang sudah kita kerjakan selama satu tahun.

Diantaranya yang perlu di-review adalah pekerjaan.

Apakah karir kita sudah seperti yang diharapkan? Apa planning untuk tahun depan? Dan apakah sudah waktunya untuk berpindah tempat kerja?

Berikut ini bisa dijadikan patokan sebelum anda memutuskan untuk terus bekerja di kantor lama atau berganti kantor baru.

1. Perusahaan yang sehat.
Akan lebih sulit untuk mengembangkan karir di perusahaan yang sedang sakit.

2. Teman-teman kerja yang menyenangkan.
Bekerja dalam sebuah tim atau di suatu departemen sangat menyenangkan. Hubungan dengan teman kerja pun semakain kompak dan solid. Bahkan berlanjut di luar urusan pekerjaan.

Hati-hati bisa jadi anda terjebak dengan kenyamanan itu. Pikirkan tentang tantangan dan hal-hal yang bersifat motivasional.

3. Orang-orang yang mendengarkan anda.
Sangat menyedihkan jika kita tidak pernah diberikan kesempatan untuk berpendapat. Keberadaan kita seakan-akan tidak ada.

4. Fast learner.
Di dunia yang bergerak begitu cepat, hal yang paling berbahaya dalam kariri adalah bahwa anda tetap di tempat, tidak belajar, dan tidak tertantang. Anda terjebak.

Waktunya membuat perubahan.

5. Gaji yang besar.
Meskipun ada beberapa orang yang mengatakan kalau uang tidak masalah asalkan bahagia dalam bekerja, tapi ada juga beberapa yang menjadikan hal ini sebagai pertimbangan untuk pindah tempat kerja.

No comments: