Thursday, September 22, 2011

Berburu celana jeans

Bisa dipastikan, setiap orang pasti memiliki paling tidak 1 celana jeans. Wajar sih, karena celana jeans adalah celana yang fleksible bisa dipakai kapan saja dan di mana saja.

Asal bisa menyesuaikan dengan aktifitas yang dijalani, ber-jeans ria tidak ada salahnya. Karena itu, lebih baik memilih celana jeans yang bisa dipakai lebih lama tanpa tergantung tren. Berikut panduannya:

1. Perhatikan paha
Paha dengan ukuran rata-rata, lebih baik pilih model bootcut. Kalaupaha yang besar, celana panjang dengan kaki celana yang lebar lebih cocok. Tapi buat kaki yang kecil, skinny jeans bisa jadi pilihan.

2. Perhatikan panjangnya
Panjang celana maksimal 1 cm di atas tanah. Kalau lebih pendek dari 1 cm, celana akan terlihat menggantung, kalau lebih pendek seperti sedang kebanjiran.

Tidak ada salahnya untuk punya celana jeans yang bisa dipakai saat kita memakai sepatu datar dan celana jeans khusus saat kita ingin memakai high heels.

3. Perhatikan bentuk tubuh
Jika memiliki bokong penuh seperti Jennifer Lopez, pilih bootcut jeans dengan kaki celana yang melebar agar mengesankan kaki yang lebih panjang. Boleh juga pilih model lurus dengan saku sederhana untuk menciptakan garis yang lurus.

Kalau tubuh berbentuk jam pasir, pakai jeans dengan bahan stretch yang pas di pinggang.

Sementara untuk yang ingin terlihat lebih ramping dan ada lekukan di bagian pinggul, pakai skinny atau bootcut jeans dengan kantong celana yang dihias bordir atau jahitan.

No comments: