Sunday, November 03, 2013

Manfaat air perasan jeruk lemon

Air jeruk lemon bukan hanya menambah rasa untuk berbagai hidangan, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Flavonoid dalam air jeruk lemon mengandung antioksidan, yang berguna mengobati perbagai kondisi.

Anda bisa rutin mengonsumsi air hangat yang diberi perasan jeruk lemon di pagi hari setelah bangun tidur. Berikut ini beberapa manfaatnya:

^ Mencegah batu ginjal. 
Minum satu setengah cangkir jeruk lemon setiap hari meningkatkan kadar sitrat dalam urine. Penelitian menunjukkan, kadar sitrat tinggi dapat melindungi dari batu kalsium dalam ginjal.

^ Meredakan sakit tenggorokan. 
Air jeruk lemon dicampur dengan madu dapat membantu meringankan ketidaknyamanan karena sakit tenggorokan.

^ Membantu penurunan berat badan. 
Penelitian terbaru menunjukkan, air jeruk lemon membantu menurunkan berat badan. Air lemon mengandung pektin, serat larut yang membantu memperjuangkan penurunan berat badan.

^ Memulai hari dengan benar. 
Tinggalkan minuman berkafein, dan mulailah hari Anda dengan air hangat dan perasan jeruk lemon segar untuk merangsang pencernaan Anda dan menambahkan vitamin C.

^ Membantu pencernaan. 
Minuman campuran air lemon dan biji rami dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh Anda.

^ Sifat antikanker. 
Penelitian telah mendukung aktivitas antikanker dalam senyawa jeruk lemon yang melindungi sel-sel dari kerusakan yang dapat menyebabkan pembentukan sel kanker.

^ Daya kalium. 
Pisang bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan kalsium bagi sistem tubuh Anda. Selain mengandung vitamin C, dalam air lemon terkandung 80 miligram mineral ini yang membantu tubuh Anda tetap kuat dan gesit.

^ Menurunkan demam. 
Ketika suhu tubuh meningkat, minumlah campuran air hangat dan air jeruk lemon yang membantu menurukan demam lebih cepat.

^ Menyeimbangkan pH. 
Meskipun rasanya tampak cukup asam, namun air jeruk lemon merupakan sumber baik dari makanan alkali yang membantu menyeimbangkan pH tubuh Anda.

Sumber: TribunNews.com 

Banner Sambil Jagain Si Kecil photo bannerPeluangKerjadariRumah2013_zps5c5ae292.jpg

No comments: