Wednesday, October 24, 2012

Cara make up sesuai bentuk wajah

Bentuk wajah seseorang berbeda-beda. Semuanya ada kelebihan dan kekurangannya. Tinggal pintar-pintar kita saja untuk menutupi kekurangannya dan menonjolkan kelebihannya.

Salah satu cara untuk menonjolkan kelebihan adalah dengan bermake-up. Make-up yang tepat akan membuat bentuk wajah kita jadi lebih sempurna.

Wajah oval 
Bentuk wajah ini punya banyak keuntungan. Bentuk dahi dan dagu yang proporsional sehingga bisa bereksplorasi dengan berbagai gaya make-up. Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar eksplorasi tidak malah merusak kelebihan bentuk wajahnya.

Pilih salah satu yang akan ditonjolkan dari kelebihan yang dipunya. Jika mata yang akan ditonjolkan, maka beri warna yang ringan saja pada bibir. Agar garis tulang pipi lebih sempurna, bisa digunakan alas bedak yang satu warna lebih muda di bagian sekitar mata dan hidung.

Wajah hati
Yang dimaksud dengan wajah yang berbentuk hati itu adalah dahi yang lebar dan mengecil di bagian dagu. Mempunyai bentuk wajah yang seperti ini, paling bagus adalah dengan memaksimalkan make-up di bagian tengah wajah untuk menghilangkan efek bagian bawah wajah yang mengecil. Warna-warna netral bisa digunakan di tulang pipi dan bagian mulut. Paling bagus menonjolkan make-up bagian mata agar menarik perhatian ke bagian tengah dan atas wajah.

Gunakan alas bedak sedikit lebih terang dari warna kulit di bagian dagu dan oleskan merata di bagian samping wajah hingga membentuk garis yang sempurna untuk menciptakan ilusi wajah yang lebih oval.

Wajah bulat
Bentuk wajah bulat memiliki dahi dan bagian rahang bawah yang hampir sama lebar. Untuk membentuk wajah lebih ramping, gunakan alas bedak dengan warna lebih gelap satu tingkat dari warna kulit wajah. Oleskan di bagian samping wajah dan pipi untuk membentuk ilusi wajah yang lebih ramping.

Gaya mata kucing sangat pas diterapkan untuk bentuk wajah bulat agar menarik perhatian di bagian atas wajah. Caranya dengan menambahkan eyeliner lebih panjang dari sudut mata bagian luar. Tambahkan eyeshadow warna gelap untuk mata lebih sempurna.

Wajah kotak
Hindari make-up yang terlalu berat untuk wajah kota. Wajah kotak memiliki dahi, pipi, dan dagu dengan lebar yang hampir sejajar. Garis wajah terlihat sedikit lebar dan agak kaku.

Gunakan warna eyeshadow dan lipstick sedikit lebih gelap dari kulit untuk memusatkan perhatian pada bagian tengah wajah. Lalu pilih warna yang lembut dan terang pada bagian wajah lain terutama pada bagian sisi untuk memperhalus garis wajah. Untuk menarik perhatian dari garis samping wajah yang kaku, sapukan blush-on pada bulatan atas pipi.

No comments: